Obat Alergi Gatal Paling Ampuh! Dijamin Cepat Sembuh

obat alergi gatal paling ampuh. dijamin cepat sembuh.


Kita tidak akan merasa nyaman ketika badan kita terasa gatal, tangan rasanya ingin terus menggaruk-garuk bagian yang gatal tersebut. Rasa gatal sangat mengganggu aktifitas sehari-hari kita apalagi ketika ada banyak pekerjaan yang harus kita kerjakan, sangat terasa sekali jika rasa gatel itu muncul maka kita akan sangat terganggu olehnya. Apalagi rasa gatal itu datang ketika malam hari menjelang tidur malam, kita akan semalaman menggaruk-garuk badan dibagian yang terkena rasa gatal. Maka dari itu banyak sekali yang mencari info tentang cara mengobati rasa gatal dengan mencari resep obat penghilang rasa gatal yang paling manjur.
Perlu diketahui bahwa obat gatal bisa bekerja dengan efektif apabila disesuaikan dengan penyebab gatal yang diderita. Setelah penyebab gatal di ketahui, maka berikut ini adalah beberapa pengobatan dan perawatan untuk penderita gatal-gatal:

1. Obat gatal krim kortikosteroid

Obat gatal krim kortikosteroid ini cukup di oleskan dibagian kulit yang terkenal bentol akibat gatal-gatal. Krim ini berfungsi sebagai anti alergi dan anti peradangan sehingga akan menghilangkan rasa gatal-gatal pada kulit anda. Tentu saja krim ini digunakan pada gatal-gatal di bagian tertentu saja, tidak untuk seluruh bagian tubuh. Oleskan krim ini pada kulit yang terasa gatal sebanyak 3-4 kali sehari, sebaiknya jika menggunakan obat gatal ini atas ijin resep dokter karena pada kasus-kasus kuliut gatal tertentu tidak dianjurkan menggunakan obat ini, seperti kulit gatal yang di sebabkan akibat jamur yang ada di kulit seperti panu. Jika gatal yang di sebabkan oleh jamur lalu penyembuhannya dengan obat gatal ini maka yang terjadi justru keadaan akan semakin parah. Maka sesuaikanlah kebutuhan obat gatal sesuai fungsi yang ada.

2. Kortikosteroid Oral

Kortikosteroid oral (minum) menrupakan obat gatal yang pada prinsipnya mempunyai kerja yang mirip dengan kortikosteroid seperti yang di bahas diatas yaitu untuk anti radang dan anti alergi, pemakainan obatnya tergantung dengan luas dan bentuk bentol yang di sebabkan oleh rasa gatal di kulit. Jika anda merasakan rasa gatal akibat mengkonsumsi makanan yang menimbulkan alergi seperti udang, ikan asin, dan lain sebagainya, maka anda bisa menggunakan jenis obat oral lah pilihan yang tepat. Tidak pas jika anda menggunakan obat yang bentuk krim. Berapa banyak yang harus anda oleskan jika rasa gatal ada di seluruh tubuh??? Maka dari itu cocok sekali jika pengbatan dilakukan dari dalam tubuh dengan meminum obat kortikosteroid oral.

3. Antihistamin Oral.

Obat gatal Antihistamin ini merupakan obat gatal yang juga merupakan obat untuk di minum. Berfungsi untuk menghambat histamin yang merupakan zat kimia berada dalam tubuh, zat tersebut merupakan zat yang menyebabkan rasa gatal di tubuh. Salah satu obat yang banyak dikenal dan digunakan di masyarakat adalah CTM. Sudah tidak asing lagi bahwa efek dari obat ini dapat menyebabkan kantuk sehingga terkadang obat ini di salah gunakan untuk dijadikan sebagai obat tidur. Obat gatal ini cukup ampuh membasmi gatal-gatal hanya saja harus dibatasi pemakaiannya dengan frekuensi minum 3-4 kali sehari masing-masing 4 mg. Masih ada obat yang lebih ampuh dibandingkan dengan CTM, jenis obat antihistamin lainnya bahkan ada yang tidak memiliki efek samping seperti rasa kantuk, obat tersebut seperti loratadine dan cetirizine. Kombinasi antihistamin oral dan kortikosteroid merupakan suatu kombinasi yang ampuh dalam mengobati rasa gatal yang terjadi di tubuh kita. Jika penggunaan obat diatas tidak dirasakan khasiatnya maka bisa menggunakan terapi jangka pendek dan langsung sehingga kita bisa merasakan manfaat dari obat penghilang rasa gatal tersebut, setidaknya anda akan merasa nyaman untuk dalam waktu tertentu. Anestesi topikal seperti lidokain atau benzokain Salep dan lotion seperti mentol, kamper atau calamine. Selama menjalankan terapi gatal selain obat gatal Jangan digaruk. Usahakan hindari garukan yang banyak apalagi jika kuku anda belum di potong (panjang-panjang kukunya). Garukan yang kita lakukan bisa berakibat terjadinya lecet pada kulit bahkan jika kondisinya parah bisa menimbulkan infeksi. Diperbolehkan garuk-garuk hanya saja dengan lembut, usahakan untuk tidak membuat kulit anda lecet. Jangan terlalu sering menggaruk, sebaiknya segera hubungi dokter jika gatal terus berlanjut.


4. Terapi cahaya (fototerapi).

Fototerapi merupakan proses pengoobatan dengan menggunakan sinar ultraviolet dengan panjang gelombang tertentu. Dibutuhkan beberapa proses penyinaran sampai rasa gatal itu benar-benar sembuh dan terkendali. Itulah obat gatal yang paling mujarab yang saya ketahui, untuk pengobatan gatal sebaiknya disesuaikan penyakit gatal yang mendasarinya. Diperlukan pemeriksaan dokter agar penyakit gatal anda segera sembuh. semoga bisa bermanfaat. 

salam 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Copyright © Kesehatan Alami. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design